Studi Tiru Pemerintah Desa Sesaot ke Desa Pujon Kidul

  • Jul 31, 2024
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Minggu, 28 Juli 2024. Rombongan Pemerintah Desa Sesaot melakukan kunjungan Studi Tiru Ke Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan Peran Aparatur Pemerintah Desa, Lembaga Desa serta Bumdes dalam pengembangan Potensi wisata Desa Sesaot.

Dalam kegiatan ini rombongan pemerintah Desa Sesaot berkesempatan untuk berkunjung ke Cafe Sawah yang merupakan icon pariwisata Desa Pujon Kidul yang didirikan pada tahun 2016.
Cafe Sawah ini bisa dibilang wisata baru namun bisa menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Inilah alasan Pj Kepala Desa Sesaot Bapak Sarbini, A.Md memilih Desa Pujon Kidul sebagai tujuan dalam kegiatan Studi Tiru ini.

Rombongan pemerintah Desa Sesaot diterima dengan baik oleh Kepala Desa Pujon Kidul Bapak Muhammad Ismail Mahfudz Said. Beliau sekaligus menjadi pemateri dalam acaranya ini, beliau  menjelaskan potensi-potensi wisata yang ada di Desa Pujon Kidul lengkap dengan teknik pengelolaannya.
Dalam sambutannya Bapak Sarbini, A.Md berterimakasih kepada Kepala Desa Pujon Kidul yang sudah menerima kedatangan rombongan pemerintah Desa sesaot dengan sangat baik. Beliau berharap kunjungan kali ini bisa dijadikan pelajaran bagi pemerintah Desa Sesaot dalam mengembangakan potensi wisata Desa Sesaot.