PRIORITASKAN PENDIDIKAN, KKN UTM DI DESA SESAOT SIAP JALANKAN PROKER

  • Feb 20, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot.desa.id – Kegiatan serah terima mahasiswa KKN dari Universitas Teknologi Mataram ( UTM ) oleh pemerintah Desa Sesaot bersama Dosen Pembimbing Lapangan yang dihadiri oleh Mahasiswa KKN Kelompok 11 UTM, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Bhabinkamtibmas dan Sejumlah undangan lainnya yang turut mensukseskan agenda tersebut.

Ahmad Yani,S.Kom.,M.Kom menuturkan tujuan dari KKN tersebut adalah bagaimana peserta atau mahasiswa dapat menerapkan kemampuan berinteraksi dengan masyarakat lokal.

Dalam sambutannya, Pak Ahmad juga memohon agar mahasiswa KKN bisa diberikan bimbingan untuk berkontribusi mengembangkan dan memajukan desa sesaot dengan tetap menjaga nama baik bersama selama berkegiatan KKN di Desa Sesaot.

Ketua Kelompok KKN, M. Kadafi yang juga berkesempatan memberikan sambutan dalam agenda tersebut memaparkan bahwa sebelum acara penerimaan, pihaknya sudah melakukan observasi terlebih dahulu di salah satu Fasilitas Pendidikan yaitu SMPN 2 Narmada.

“Sebelumnya kami sudah melakukan observasi di seputar lingkungan sekolah, SMPN 2 Narmada dari sisi kebersihan dan beberapa pengelolaan atau  system managemen” paparnya.

“Tema yang kami angkat adalah, menggali potensi desa sesaot untuk memajukan masyarakat hidup makmur, untuk mendorong potensi yang ada, mulai dari sector pariwisata, sector UMKM, terutama Bidang Pendidikan serta bagaimana masyarakat Bijak dalam menggunakan media sosial” imbuh M. Kadafi.

Ketua KKN itu juga mengaku dirinya mendapat kesan yang sangat baik dari masyarakat setempat sejak awal berkegiatan.

Program kerja dari Kelompok KKN tersebut mendapat tanggapan yang sangat baik dari pemerintah desa khsusunya Kepala Desa Sesaot.

Yuni Hari Seni, S.Pd sangat berharap semoga apa yang menjadi tujuan dari kelompok yang beranggotakan 9 orang tersebut bisa dioptimalkan dalam tempo kurang lebih satu bulan dan tercatat menjadi amal ibadah di sisi allah swt.

Pasca serah terima, kegiatan tersebut di akhiri dengan do’a dan sesi photo bersama. (Ka-Um Desa Sesaot )