Gema Takbir Lobar, Bupati Sumiatun Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

  • Apr 10, 2024
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Menyambut datangnya hari kemenangan 1 Syawak 1445 H, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) menggelar Festival Gema Takbir. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 9 April 2024 di Gerung Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, anggota Forkopimda, Sekda Lobar H. Ilham, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD serta ribuan masyarakat Lombok Barat. 

Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun mengatakan festival gema takbir ini adalah wujud rasa syukur masyarakat Lombok Barat dalam merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1445 H. Ia meminta agar masyarakat dapat menguatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam merayakan hari kemenangan  "Kami berharap dan mengajak semua masyarakat untuk menguatkan kebersamaan dan persatuan di hari kemenangan ini" ujarnya. 

Bupati perempuan pertama di Pulau Lombok ini menambahkan bahwa dengan semangat persatuan dan kebersamaan pembangunan di Lombok Barat akan berjalan dengan baik dan lancar. Ia mengatakan bahwa Lombok Barat telah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan. Hal ini tidak lepas dari usaha dan kebersamaan berbagai pihak. Karenanya melalui momentum hari kemenangan ini ia berharap berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan dan dimaksimalkan. "Melalui momentum takbiran di hari kemenangan ini mari kita kuatkan optimisme dan ikhtiar kita untuk mewujudkan visa Lombok Barat mantap" ujarnya. 

Kegiatan Festival Gema Takbir tingkat Kabupaten Lombok Barat ini dilepas dari masjid Baital Atiq Gerung dan berjalan menuju Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar. Kegiatan ini diikuti oleh 27 Kafilah yang berasal dari kecamatan di Lombok Barat. Para peserta diberikan piagam dan bingkisan berupa Al-Qur'an oleh Bupati Lobar dan anggota Forkopimda. Para peserta juga dinilai oleh dewan hakam dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan. (Diskominfotik/LBNN/Tim IKP)