HASIL RAPAT KOORDINASI KECAMATAN NARMADA

  • Mar 31, 2024
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Seluruh kepala desa se kecamatan narmada menghadiri kegiatan rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Narmada yang dihadiri oleh unsur Kecamatan Narmada, Polsek Narmada, Danramil, dan Pemerintah Desa ( Senin, 25/03 ).

Dalam Sambutannya, H. Sumasno, SE.MM Memaparkan, ada tiga pokok yang menjadi pembahasan dalam rakor tersebut diantaranya terkait dengan penyampaian LPPD Desa, Pawai Takbiran Tingkat Kecamatan Narmada dan Ketertiban pada saat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah mendatang.
Beliau Menuturkan, sejauh ini baru delapan desa yang sudah menyampaikan LPPD, sehingga pihaknya meminta kepada desa-desa yang belum agar menyegerakan mengingat batas waktu penyampaian adalah 31 Maret 2024.
Pasca diskusi prihal kegiatan pawai takbiran, didapati hasil bahwa pada tahun ini Lomba Takbiran tingkat kecamatan disepakati untuk tidak ditiadakan dikarenakan kurangnya persiapan baik dari sisi keamanan, kenyamanan, kepanitiaan dan pendanaan. sehingga pawai takbiran cukup diadakan di tingkat desa masing-masing.
Meski demikian, rakor tersebut juga menjadi wadah evaluasi antar semua pihak untuk berbenah agar tahun depan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan maksimal, tidak hanya pada hari besar islam namun juga hari besar hindu seperti nyepi, dan lainnya. Hal itu sebagawai wujud toleransi antar sesama umat beragama khususnya di kecamatan narmada.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Kepala Polsek Narmada bersama Danramil dan Kecamatan Narmada meminta agar kita sama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas di wilayah masing-masing terlebih pada malam hari raya idul fitri. Terutama mengantisipasi dampak dari bahaya yang ditimbulkan oleh petasan mapun hal-hal lain yang tidak diinginkan.