PESERTA PELATIHAN BRANDING BERBASIS TEKNOLOGI KUNJUNGI DESA WISATA SESAOT

  • Sep 21, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (21/09)- Sekitar 40 pelaku wisata asal Lombok barat sebagai peserta Pelatihan branding berbasis teknologi mengunjungi desa wisata sesaot pada selasa 20 september 2022.

Kunjungan tersebut merupakan satu rangkaian dari agenda yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat selama 3 hari yang berpusat di Hotel Aruna Senggigi pada tanggal 29-21 September 2022.

Diawal kegiatan, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan H. Moh. Fajar Taufik selaku Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Hadir ditengah-tengah peserta untuk memberikan sejumlah arahan -arahan terkait branding yang berbasis digitalisasi sekaligus membuka wadah diskusi serta bertukar informasi yang bermanfaat.

Kedatangan peserta dan segenap jajaran Dinas Pariwisata Lombok Barat di Wisata Pusat Rekreasi Masyarakat ( Purekmas ) Desa Sesaot di Sambut Baik oleh Pemerintah Desa, Pengelola Wisata, Pokdarwis dan Pelaku UMKM Di Desa Sesaot.

Kepala Desa Sesaot, Yuni Hari Seni, S.Pd Dalam kesempatan tersebut memberikan story singkat tentang alur proses pengembangan wisata di desa sesaot, karena menurutnya jika membahas detail dari hal tersebut tentu tidak cukup untuk disampaikan dengan ketersediaan waktu yang singkat dan terbatas.

Sejumlah topik dibahas dalam diskusi tersebut, seperti pengembangan UMKM, Inovasi dan Prestasi Wisata di Desa, Managemen , Promosi hingga pemasaran Produk.

Pasca diskusi, Peserta juga disempatkan untuk meninjau langsung sejumlah homestay berbasis Masyarakat yang ada di Dusun Sesaot Timuk Desa Sesaot sebelum beranjak Kembali ke lokasi inti kegiatan. ( Ka-Um Desa Sesaot )