NTB DAN NTT JADI TUAN RUMAH BERSAMA PON 2028, BUPATI LOBAR FAUZAN "SEMANGAT KOLABORASI UNTUK LOBAR JUARA"

  • Feb 18, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Gerung, Diskominfotik.
Api Obor Pekan Olah Raga Provinsi ( Porprov) XI tahun 2023 yang diarak dari Bima akhirnya sampai di Kabupaten Lombok Barat. Acara penerimaan Api Obor ini dilaksanakan di bencingah kantor bupati Jumat 17 Februari 2023. Hadir dalam acara penerimaan ini Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Sekda Lobar H.Ilham, Kepala OPD, Ketua dan Pengurus KONI Lobar,  Pimpinan Cabang Olahraga dan para atlet Lombok Barat.

Api Obor ini sebelumnya sampai di Kabupaten Lombok Tengah, Kemudian diarak menuju Kabupaten Lombok Barat. Acara penerimaan obor ini berlangsung meriah. Karena saat acara penerimaan diiringi oleh atraksi Atlet Paralayang diatas Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar dengan membawa bendera KONI dan Lombok Barat. Selain itu atlet yang membawa obor juga diiringi oleh drumband sepanjang jalan yang dilalui sampai bencingah agung Kabupaten Lombok Barat. Setelah itu atlet pembawa obor menyerahkan obor kepada perwakilan KONI NTB yaitu Hj. Husnanidiaty Nurdin untuk kemudian diserahkan kepada Bupati Lobar H.Fauzan Khalid. Kemudian Api Obor diserahkan kepada Ketua Kontingen Lobar yang Juga ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah.

Dalam Sambutannya Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Provinsi ke XI merupakan ajang atau tempat bagi NTB untuk berlatih dalam menyambut PON tahun 2028 dimana NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama. Ia mengatakan bahwa ajang Porprov ini sangat tepat dalam mencari format dan komposisi terbaik menuju PON 2028. Karenanya ia mengajak semua pihak untuk dapat melihat kepentingan jangka panjang atau kepentingan NTB sebagai tuan Rumah PON 2028. Ia juga mengajak ssmua pihak untuk berkolaborasi dan bekerjasama mensukseskan kegiatan olahraga ini. "Porprov NTB XI sebagai ajang latihan kita untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Untuk itu, saya meminta kita semua berkolaborasi dan bersinergi untuk mensukseskan Porprov NTB XI ini. Kita laksanakan dengan penuh suka cita dan semangat" Terangnya. 

Bupati Fauzan juga meminta agar atlet Lombok Barat untuk tetap semangat dan menjunjung semangat sportivitas dalam bertanding. Menurutnya dengan semangat sportivitas, kebersamaan dan kolaborasi atlet Lobar akan dapat mewujudkan Lobar Juara. Karenanya ia meminta para atlet untuk terus menerapkan semangat dan nilai hakiki  dari olahraga dalam bertanding. Hal ini agar atlet lobar dapat juara dengan terhormat dan untuk mensukseskan penyelenggaraan Porprov agar berjalan dengan lancar.
"Junjung tinggi nilai sportivitas, Kebersamaan dan kolaborasi menuju Lobar Juara dan sukses Proprov NTB ke XI"ujarnya.
 
Setelah diterima oleh Pimpinan Kontingen Lobar, Obor Porprov NTB selanjutnya diarak oleh atlet Lobar mengelilingi wilayah Kabupaten Lombok Barat. Selanjutnya api obor tersebut diserahkan kepada tim atlet provinsi NTB untuk kemudian diarak menuju Kabupaten Lombok Utara. Pekan Olahraga Provinsi Provinsi (Porprov) NTB XI akan dilaksanakan pada 18-26 Februari 2023 mendatang. Sebanyak 466 atlet Lombok Barat akan bertanding selama 7 hari dengan 35 cabang olahraga dan memperebutkan medali emas dari 400 lebih nomor pertandingan. 

Ajang olahraga berskala Provinsi ini akan memakai aturan kejuaraan nasional. oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat  mempersiapkan para Atlet Porprov XI 2023 ini dengan maksimal. Ada banyak persiapan yang sudah dilakukan oleh masing masing cabang olahraga. Diharapkan kontingen Lombok Barat dapat menjadi juara pada ajang Porprov NTB ke XI ini. (Diskominfotik/ria/fery/indra).