ENAM MAJLIS INI JUARAI FESTIVAL HADRAH TINGKAT KECAMATAN NARMADA

  • Jul 31, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (31/07) – Festival Hadrah yang berlangsung di gedung  seni dan budaya Kecamatan Narmada sejak tanggal 28 sampai dengan 31 Juli 2022 mengusung tema Narmada Bersholawat.

Kegiatan yang berdurasi 4 hari tersebut diikuti oleh  13 kelompok Majlis  dari 10 Desa di Kecamatan Narmada.

“Untuk tahun2 mendatang diharapkan semua desa ikut mengirimkan peserta hadrah” harap Bapak Camat Narmada M. Busyairi saat dikonfirmasi melalui media pesan ( WhatsApp )

Pasca tampil di hari final, dewan juri langsung mengumumkan hasil penilaian dari festival tersebut dengan perolehan pemenang yaitu:

  • Juara I                         : Majlis Shohibul Adzkar ( Desa Presak )
  • Juara II                        : Majlis Baitul Ulum ( Desa Kramajaya )
  • Juara III                       : Majlis Al – Humaira ( Desa Presak )
  • Juara Harapan I          : Majlis Menuju Jalan Cinta ( Desa Sembung )
  • Juara Harapan II         : Majlis Syababul Hikmah ( Desa Golong )
  • Juara Harapan III        : Majlis Ashabul Iman ( Desa Sembung )

Dan siapa sangka, di usianya yang baru genap satu tahun tersebut, tepat di hari ulang tahunnya Majlis Al-Humaira sudah mampu meraih peringkat ke Tiga dalam ajang Narmada Bersholawat

“Alhamdulillah, Menambah semangat untuk selalu bershalawat kepada Nabi besar kita

Tentunya meningkatnya keinginan untuk terus belajar” Jawab Norma Mulia Purniawati yang merupakan bagain dari Majelis Al-Humaira Desa Peresak.

“Ini sebuah awal buah dari usaha mereka, Semoga bisa istiqamah, berkembang , dan bisa bermanfaat untuk semua orang” imbuh Norma, dari majelis hawa tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Sesaot pernah melakukan pengadaan untuk alat kesenian hadrah, namun belum adanya kesediaan untuk ikut serta dalam kegiatan tahun ini

“Dulu kita pernah pengadaan untuk alat-alat hadrah di masing-masing dusun, sehingga perlu dilakukan pembinaan lebih untuk memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia” tutur Saparudin, Sekretaris desa sesaot sebelum acara tersebut dimulai.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah desa sesaot menjadikan hal ini sebagai motivasi dan berupaya untuk bisa berpartisipasi pada kegiatan serupa di waktu-waktu mendatang.