SEKOLAH DASAR DI SESAOT TERINDIKASI AKAN DI DEMO, KADES SESAOT BERI TANGGAPAN CEPAT

  • Jan 26, 2024
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot.desa.id (20/01) –  Sekolah Madrasah MI NWDI Sesaot diindikasi akan di Demo pada hari Jum’at 19 Januari 2024 lalu oleh Sejumlah wali murid dari sekolah dasar itu. Niat buruk itupun dipacu oleh kesalah pahaman informasi yang diterima  warga terkait pergantian kepala madrasah yang terjadi di kelembagaan tersebut.

Menanggapi hal itu, kepala desa meminta Yayasan dan lembaga madrasah bersama perwakilan warga untuk segera melakukan mediasi bersama untuk meredam ambisi warga yang masih diselimuti kesalah pahaman pada kamis, 18 Januari 2023 di aula kantor desa sesaot.

Rencana Demo tu diinisiasi lantaran kepala sekolah di madrasah tersebut di resufle atau dilakukan pergantian oleh Yayasan yang menaunginya.

Sesuai arahan kepala desa sesaot, musyawarahpun digelar pada Jum’at siang di Gedung sekolah MI NWDI Sesaot yang dihadiri langsung oleh Pengurus Yayasan, Kepala dan Guru-guru madrasah, Perwakilan Wali Murid, Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat setempat.

Pasca Mendapat kejelasan Terkait dengan latar belakang dan prosedur pergantian kepala madrasah tersebut, maka emosi warga pun bisa diredam dan mendapat pemahaman bersama.

Berdasarkan pengakuan dari Perwakilan warga, Informasi semula diterima dari siswa yang sekolah di madrasah tesebut yang mengatakan bahwa kepala sekolah sebelumnya di pecat sehingga memberikan dampak yang tidak kondusif diwilayah dusun bersangkutan.

Dalam Tanggapannya, Sarbini, A.Md selaku penjabat kepala desa sesaot menegaskan bahwa kejadian tersebut patutnya menjadi bahan intropeksi bersama antara Yayasan dan lembaga serta Masyarakat secara umumnya, beliau juga meminta agar Masyarakat bisa lebih selektif dalam menerima ataupun memberikan informasi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 (K-PPID Desa Sesaot)