RELAWAN SAPA DESA SESAOT IKUTI T.O.T. KEWIRAUSAHAAN BERPERSPEKTIF GENDER

  • Jul 10, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

sesaot.desa.id - Relawan Sahabat Perempuan dan Anak ( SAPA ) Desa Sesaot mengikuti Training of Trainers (TOT) Kewirausahaan Berperspektif Gender di Cemara Resto & Cafe Desa Gerimax Kec. Narmada pada Senin 10/07.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh  ASPPUK (Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil-Mikro) merupakan jaringan kerja 44 LSM yang bergerak di bidang pemberdayaan dan penguatan ekonomi Perempuan Usaha Kecil dan Mikro (PUK-Mikro).

ASPPUK sendiri tersebar di 20 provinsi di Indonesia dengan kegiatan utamanya peningkatan kapasitas melalui pelatihan-pelatihan, pendampingan dan penguatan kelompok, riset dan advokasi kebijakan adil gender, mendorong kepemimpinan perempuan dalam bisnis, penguatan dan pengembangan Lembaga Keuangan Perempuan serta pengembangan jaringan pasar.

ASPPUK juga telah bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dalam berbagai kegiatan bimbingan teknis melalui Pelatihan Kewirausahaan Berperspektif Gender dan Pendampingan dalam rangka pelaksanaan 10 Indikator DRPPA

Dengan status Desa Sesaot sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ( DRPPA ) sehingga Relawan SAPA Desa Sesaot tergabung dalam kegiatan tersebut bersama Relawan SAPA dari Bengkel.

Kegiatan tersebut akan berlanjut hingga 11 Juli di lokasi yang sama.

(K-PPID Desa Sesaot )