PENARIKAN MAHASISWA KKP UIN MATARAM DAN UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

  • Aug 24, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

sesaot.desa.id - setelah puluhan hari menjalankan program KKP di Desa Sesaot Rektor UIN Mataram melalui Dosen Pembimbing Lapangan menarik kembali 13 Mahasiswa KKP dari UIN Mataram dan 1 Orang mahasiswa KKN Tematik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang melebur dalam kelompok KKP tersebut.

Dalam Sambutannya Muhamad Amin memaparkan sejumlah capaian-capaian yang sudah dilakukan oleh kelompok binaannya yang tidak terlepas dari tema utama mereka yaitu “Pendampingan Desa Wisata dan UMKM Halal” khusunya di Desa Sesaot

Ustdz. Wirawan Jamhuri,M.Pd I selaku DPL dari Kelompok tersebut menyampaikan sambutan penuh hikmah yang tiada lain dan tiada bukan sebagai pembelajaran bersama di dalam menata hidup yang lebih baik. Beliau berharap, hubungan kerjasama antara UIN dan Desa Sesaot selalu terjalin sehingga program-program yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik khusunya dalam menerapkan tridarma perguruan tinggi.

dikutip dari situs ppm.uinjkt.ac.id, salah seorang mahasiswanya mengaku bahwa Desa Sesaot yang dikenal warga Narmada sebagai desa wisata menjadi target mulus bagi para peserta KKP untuk turut membantu dalam pengelolaan wisata, seperti penataan ulang wisata dan cleaning up rutin di setiap akhir pekan yang dilakukan peserta KKP Desa Sesaot. “Cara kami menyadarkan pengunjung akan urgensi kebersihan adalah dengan memberikan contoh berupa lokasi wisata yang asri dan bersih”, kata Dwiadiningsih, peserta KKN Tematik Kolaborasi Lombok asal UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah desa sesaot memberikan apresiasi yang tinggi atas capain dan kinerja baiknya selama mengabdikan diri di desa sesaot, melalui kesempatan itu juga, tidak lupa atas nama pemerintah dan masyarakat desa sesaot mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga dan memohon maaf apabila selama menjalin kebersamaan ada hal-hal yang pastinya kurang berkenan.

Sebagai ungkapan terimakasih, acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan cinderamata oleh Kelompok KKP melalui DPL kepada Pemerintah Desa dan ditutup dengan Sesi Photo bersama, selasa 22/08

Hadir dalam kegiatan tersebut perangkat Desa, DPL, Mahasiswa dari KKN IAINH Kediri dan unsur masyarakat.

(K-PPID Desa Sesaot)