PENARIKAN KKN-T UNRAM KALI INI KATANYA ADA YANG BERBEDA

  • Aug 04, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (03/08) – Kegiatan pelepasan atau penarikan Kembali terhadap peserta Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Tematik dari Universitas Mataram Periode 20 Juni sampai dengan 03 Agustus 2022 terkesan ada yang berbeda dari pihak pemerintah desa maupun dosen pembimbing lapangan.

“Adek-adek kami ini silaturahminya itu luar biasa, program kerjanyapun sangat luar biasa” sapa Yuni Hari Seni, S.Pd Kepala Desa Sesaot dengan penuh Kehangatan pada saat memberikan sambutan.

Ucapan tersebut  terungkap berdasarkan kinerja dari peserta KKN-T Unram tersebut sangat optimal, mulai dari kegiatan sosialisasi, berproses dilapangan dan sebagainya.

“Apa yang ditinggalkan berkesan untuk kami, manfaatnya luar biasa Suatu proses yang sangat luar biasa” imbuhnya.

Kepala Desa Sesaot mewakili pemerinath desa berharap, ilmu yang didapatkan di desa sesaot ini bisa berkelanjutan, bisa diterapkan, mana yang baiknya diterapkan , yang tidak baiknya di tinggalkan

“Mereka Kompak Betul, Mudah-mudahan tidak ada yang tinggal, menikah “ Canda dari Satu satunya kepala Desa perempuan di Lombok Barat itu.

pandangan positif dari masyarakat di desa sesaot juga menjadi aspek penilaian yang baik kepada kelompok KKN-T Unram tersebut.

“Terimakasih Adik-adik, Apa yang menjadi harapan kita bersama, yaitu bisa bermanfaat untuk sesama” tutup Yuni Hari Seni, S.Pd.

Dalam kegiatan tersebut juga turut serta hadir Dosen Pembimbing Dari Kelompok KKN-T Unram 2022.

“Saya percaya pada mereka,  Kalau ada nilai A++ saya kasih mereka” Ungkap Dr. Ir. Sadikin Amir, DPL Unram Tersebut.

Beliau berpesan, agar mahasiswa bisa melirik dimensi lain yang ada di Desa Sesaot, bukan cuma wisata air atau lainya. Dalam kesempatan itu juga beliau menyampaikan Program kedepan akan  ada KKN hingga  Skripsi di satu tempat ( desa ) untuk mendorong kinerja yang lebih di lapangan.

“Terimakasih adik-adik,  sudah memberi kesan yang bagus di desa ini” ucapnya dengan kesan syukur.

Dikesempatan yang sama, Ketua Kelompok KKN-T Unram Periode 20 Juni sampai 03 Agustus tersebut menyampaikan hasil kinerja selama 45 hari di desa sesaot.

“Tiap-tiap minggu program terlaksana sesuai perencanaan” jelas Abdul Fatah, selaku ketua KKN-T Unram itu.

Dikesempatan tersebut beliau menyimpulkan program-program yang sudah terlaksana mulai dari minggu kesatu sampai minggu ke enam.

“Mewakili teman-teman, kami disambut dengan baik oleh segenap perangkat desa dan masyarakat desa sesaot sambutan baik itu berpengaruh baik kepada kami rekan rekan kkn tematik desa sesaot” kesannya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata atau kenang-kenangan dari Peserta KKN-T Unram Oleh Dosen Pembimbing Lapangan kepada Kepala Desa Sesaot sebelum diakhiri dengan seksi photo bersama. (Ka-Um Desa Sesaot )