PEMDES SESAOT, RESMIKAN HASIL PROKER KKN-PMD UNRAM 2023

  • Aug 03, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot.desa.id – memasuki penghujung usia berkegiatan KKN Di Desa Sesaot, kelompok KKN-PMD UNRAM Tahun 2023 mengadakan peresmian hasil dari proker utama mereka untuk mengangkat pariwisata di desa sesaot khususnya wisata bawak goak / bawak are pada kamis, 03/08.

Dalam sambutannya, Febriyan Hanan Al Farizi selaku ketua dari kelompok KKN-PMD tersebut memaparkan tingkatan program yang sudah selesai dilaksanakan diantaranya sosialisasi Kesehatan dalam Upaya pencegahan Stunting, Sosialisasi Pengembangan Pariwisata, Kegiatan-kegiatan partisipatif lainnya sampai dengan diresmikannya program inti yaitu penataan wisata bawak goak berupa pembuatan plang deskripsi, penunjuk arah, icon wisata dan banyak lainnya, tidak hanya di bawak goak, hal serupa juga dilakukan di wisata purekmas desa sesaot.

Agenda penting itupun dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sesaot Ibu Yuni Hari Seni, S.Pd, Perangkat Desa, Pokdarwis, Lembaga desa, Pengelola dan Dari Mahasiswa KKP UIN, KKN IAINH Dan lainnya.

Kepala Desa Sesaot tentunya sangat mengapresiasi Upaya-upaya dari setiap program tersebut, khusunya dalam hal Kesehatan dan pariwisata di Desa Sesaot.

Yuni berharap, sebegai bentuk Kerjasama antara pihak desa sesaot bersama Universitas Mataram, disetiap kali ada kegiatan KKN maka program-program yang dilaksanakan oleh tia-tiap kelompok bisa dilanjutkan secara terus menerus agar hasil yang diharapkan bisa lebih tampak dan dirasakan oleh Masyarakat desa serta para wisatawan sehingga apa yang sudah diperbuat mampu menunjang perekonomian bagi masyarkat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa dua periode itupun meminta kepada Masyarakat setempat melalui pelaksana kewilayahan dusun sesaot lauk dan lembaga desa agar setiap dari kita mampu secara bersama-sama bertanggung jawab dalam menata, memelihara, menjaga dan meningkatkan inovasi dari hasil yang sudah ada saat ini khususnya dari apa yang sudah diperbuat oleh Kelompok KKN-PMD Unram tersebut.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemotongan pita langsung oleh kepala desa sesaot dan pelaksana kewilayahan dusun sesaot lauk yang didampingi oleh ketua KKN-PMD Unram tahun 2023 sebagai wujud diresmikannya hasil dari program kerja selama berkegiatan KKN di Desa Sesaot khususnya di wisata bawak goak / bawak are. (K-PPID Desa Sesaot  )