JALANKAN PROKER, KKN-PMD UNRAM GELAR SOSIALISASI PENGELOLAAN DESA WISATA

  • Jul 22, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

sesaot.desa.id - Kelompok KKN-PMD Universitas Mataram tahun 2023 menggelar sosialisasi tentang pengelolaan desa wisata kepada para pegiat pariwisata dan pemerintah desa yang ada di desa sesaot pada kamis, 20/07.

Febryan, selaku ketua dari kelompok tersebut mengungkapkan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan yang dimaksud adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di desa sesaot dengan memperhatikan potensi yang ada di desa sehingga sosialisasi itupun mengusung tema harmoni desa wisata.

Hal itupun ditanggapi langsung oleh Ibu Yuni Hari Seni,S.Pd kepala desa sesaot, beliau menuangkan rasa terimakasihnya kepada kelompok KKN-PMD dan Narasumber yang sudah bersedia melaksanakan kegaiatan yang baginya sangat luar biasa itu.

Dr. Akhmad Saufi SE.,M.BUS.,Ph.D yang menjadi narasumber dalam agenda tersebut memberikan materi dan motivasi kepada seluruh peserta khusunya pelaku pariwisata di desa sesaot serta membuka ruang untuk diskusi seputar pariwisata.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pemerintah desa, Pokja Pariwisata, BUMDesa, Pokdarwis serta Mahasiswa dari UIN dan IAINH Kediri di aula kantor desa sesaot.

( K-PPID Desa Sesaot )