DESA SESAOT SAMBUT KEDATANGAN KADES SEKABUPATEN DELI SERDANG DI GEDUNG SENI DAN BUDAYA KECAMATAN NARMADA

  • Dec 11, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Narmada, 09 Desember 2023. Rombongan  Kepala Desa Sekabupaten Deli Serdang melalukan Studi Tiru ke Pulau Lombok,  salah satu Desa yang dikunjungi adalah Desa Sesaot.

Penyambutan rombongan Kepala Desa Sekabupaten Deli Serdang dipimpin oleh Penjabat Kepala Desa Sesaot Sarbini, A.Md. Para staf Desa Sesaot dan jajarannya juga turut menyambut hangat kedatangan Kepala Desa Sekabupaten Deli Serdang di Gedung Seni dan Budaya Kecamatan Narmada.

Saat memasuki area Gedung seni dan Budaya Kecamatan Narmada rombongan Kepala Desa  tersebut langsung disambut dengan meriahnya kesenian Gendang Beleq yang merupakan musik tradisional kebanggaan masyarakat suku Sasak.

Kemudian acara dilanjutkan didalam Gedung Seni dan Budaya kecamatan Narmada diawali dengan Penjabat Kepala Desa Sesaot  yang menyampaikan sambutan sekaligus memperkenalkan Desa Sesaot, sampai dengan Pemaparan materi terkait potensi alam Desa Sesaot yang disampaikan oleh Sekrestaris Desa Sesaot Jamaludin.

Sekretaris Desa Sesaot Jamaludin menjelaskan bahwa Desa Sesaot merupakan Desa yang kaya akan potensi alamnya baik dari sumber mata airnya ataupun Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti olahan-olahan makanan dari salah satu UMKM yang ada di Desa Sesaot yakni UD. Waroh Maju Bersama.

Saat acara selesai rombongan kepala Desa tersebut disuguhkan makanan-makanan Khas Suku Sasak tak lupa pula Produk-produk dari UMKM UD.Waroh Maju Bersama dijadikan souvenir/oleh-oleh untuk dibawa pulang.