UNTUK KE 3 KALINYA PROGRAM LO-BISA DI DESA SESAOT

  • Jun 29, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Tidak hanya kali ini, di tahun 2021 pemerintah kecamatan narmada juga pernah melakukan kegiatan serupa yakni program sejelo ( sehari) membina desa khususnya di Desa Sesaot yang merupakan salah satu dari 21 Desa yang ada di kecamatan Narmada.
Kegiatan yang diawali dengan apel pagi tersebut menjadi wadah utama Camat Narmada M. Busyaira Untuk memupuk motivasi kepada perangkat desa dan lembaga desa.
"Kunci utama dari suatu pekerjaan ialah kedisiplinan, karena perangkat desa ini sudah pasti orang-orang terpilih yang memiliki kemampuan ( melalui pansel), dan bagaimana kemampuan tersebut harus di sertai dengan kemauan pula dalam melayani masyarakat serta bertanggung jawab pada tugas pokok lainnya" Ucap Camat Narmada pada saat menjadi pembina dalam apel tersebut.
Rangkaian kegiatan yg dilakukan ialah evaluasi dari hasil pembinaan-pembinaan sebelumnya, khsusunya pada bagian administrasi masing-masing kasi, kaur, perangkat kewilayahan hingga lembaga.

Sebelumnya Kepala desa sesaot sudah kerap menekankan akan pentingnya ketertiban administrasi /pembukuan sebagai penunjang data yg valid.
"Setelah ini nantinya kami akan adakan rapat koordinasi kembali, bersama rekan-rekan perangkat desa bahkan lembaga untuk menindak lanjuti hasil dari apa yang di dapat hari ini" Tutur Yuni Hari Seni,S.Pd, kepala desa sesaot sebelum menutup kegiatan.

Selanjutnya, secara bersama, baik dari pemerintah kecamatan dan Desa Sesaot berharap agar apa yang sudah didapat dari pembinaan tersebut, seterusnya bisa di terapkan