TINGKATKAN KAPASITAS PEMANDU WISATA OUTBOND – DISPAR LOBAR GELAR PELATIHAN

  • Sep 21, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (21/09) – perwakilan Pengelola desa wisata sesaot ikuti pelatihan peningkatan kapasitas pemandu wisata outbond yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lombok barat selama tiga hari pada tanggal 15-17 september 2022 bertempat  di hotel Holiday Resort Lombok.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta tersebut bertujuan untuk meningkatkan propesionalisme dan meningkatkan jumlah aktivitas kepariwisataan yang bisa digelar oleh para pemandu wisata outbond di desa wisata masing-masing.

H. Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menaruh harapan agar kita bisa bersama belajar dan saling mengajar mengingat potensi yang dimiliki oleh Lombok  Barat sangat luar biasa.

“Kita berharap kelebihan-kelebihan yang dimiliki Lombok Barat ini bisa dimanfaatkan, digali potensinya kemudian bisa dijual sebagai sebuah produk kepariwisataan” terang Bupati Lombok Barat.

Abdul Manan selaku perwakilan dari desa wisata Sesaot mengaku, banyaknya rangkaian acara dan materi yang sajikan dalam pelatihan tersebut mampu memberikan dampak positif pada rencana pengembangan wisata kedepan, sehingga apa yang didapatkan dapat di tindak lanjuti dan diterapkan bersama rekan-rekan pengelola yang lain.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peringatan World Clean up Day, Peserta pelatihan pemandu wisata outbond secara serentak  melakukan kegiatan bersih-bersih disekitar pantai dan jalan di Kawasan Senggigi Lombok Barat.

( Ka-Um Desa Sesaot - Sumber Media dan Informasi : Dinas Pariwisata Lombok Barat )