SEMANGAT LINMAS DESA SESAOT PERKUAT KEAMANAN DAN KETERTIBAN DESA

  • Aug 06, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (06/08) – Kepala Desa, Bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Linmas Desa Sesaot menggelar rapat koordinasi dalam upaya meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masing-masing dusun pada khususnya dan desa pada umumnya.

“Pagi ini kita memiliki dua topik pembahasan, yaitu upaya meningkatkan Kamtibmas dan Pengamanan Jelang HUT RI Ke 77” sambut L.P. Harid selaku Bhabinkamtibmas di awal pembukaan.

Prihal keamanan, Yuni Hari Seni,S.Pd meminta kepada semua Danru dan anggota Linmas untuk meningkatkan Kondusifitas di masing-masing dusun.

“saya yakin, kita semua yang ada disini adalah orang-orang terpilih yang bisa membuat kondusifitas di masing-masing dusun”  tegasnya dengan penuh optimis.

dalam sambutannya itu, kepala desa sesaot juga menghimbau kepada Lembaga keamanan tersebut untuk melakukan patroli malam secara serentak yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa sebagai wujud peran aktif linmas dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat di Desa Sesaot.

“Apa yang menjadi informasi merupakan alarm untuk kita, salah satu hal yang harus kita lakukan adalah patroli malam” sambut Bhabinkamtibmas Desa Sesaot.

Mengingat Peringatan HUT RI yang tinggal menghitung hari, Kepala Desa Sesaot Mengangkat Program Oplas ( Operasi Sampah Plastik ) awet muda yang akan diselipkan dalam rangkaian perayaan HUT RI Ke-77 nanti sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah yaitu Zero Waste dan Ijo Nol Dedoro karena Lebih-lebih desa sesaot tengah menjadi pilot project bagaimana wisatanya, launching, dan sebagainya.

Selain Oplas, Adapun rangkaian lomba yang lain diantaranya Gerak Jalan, Pawai dan sejumlah kegiatan lainnya berdasarkan rapat pembentukan panitia HUT RI Ke-77 pada Tanggal 4 Agustus lalu.

Dalam perayaan tersebut, Lembaga desa khususnya Linmas diharapkan bisa turut serta berpartisipasi dalam semua kegiatan untuk ikut memeriahkan jalannya peringatan.

Pasca Diskusi, kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian masing-masing tugas dan peran dari masing-masing Danru dan Anggota Linmas khusus pada saat perayaan HUT RI Ke-77 pada pekan mendatang. (Ka-Um DesaSesaot )