RAYAKAN HUT RI KE 77 DENGAN JALAN SEHAT DAN OPLAS

  • Aug 14, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (14/08) –Mengawali peringatan HUT RI Ke-77 panitia membuka kegiatan dengan acara Jalan Sehat dan operasi sampah plastic (Oplas).

Kegiatan yang menempuh jarak kurang lebih satu kilo tersebut menuai antusias dari sejumlah peserta. Mulai dari tingkat anak-anak, kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Pelepasan peserta dimulai dari Dusun Gontoran Menyisir badan jalan kabupaten hingga finish di Pusat Rekreasi Masyarakat (Purekmas ) Dusun Sesaot Timuk dengan menempuh waktu sekitar 2 Jam.

Sebelumnya pihak panitia sudah menyediakan kantong plastic untuk dibagikan ke masing-masing kelompok peserta dengan kriteria penilaian yang sudah ditentukan yaitu juara berdasarkan perolehan sampah plastic terbanyak.

Selain Kategori juara, peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah / doorprize dari kupon undian yang juga sebelumnya di bagikan oleh panitia kepada masing-masing peserta.

Lelahnya wajah terhapus seketika pada saat penyerahan hadiah dan pembagian doorprize. Suksesnya kegiatan tersebut tidak terlepas dari kinerja bersama antar panitia dan turut serta dari Rekan-Rekan Mahasiswa KKP & KKN dari UIN, Muhammadiyah, dan Unizhar.

Kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menjadi pola kebiasaan bagi masyarakat khususnya desa sesaot dalam menerapkan hidup bersih dan sehat, baik diri maupun lingkungan.