PUNYA PERAN PAAREDI, ROMBONGAN TP.PKK GORONTALO KUNJUNGI DESA SESAOT

  • Mar 04, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot.desa.id – Rombongan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dari provinsi Gorontalo – Sulawesi melakukan kunjungan kerja atau study tiru di desa sesaot pada kamis, 02-03-2023.

Pemerintah desa bersama TP.PKK Desa sesaot menyambut baik agenda tersebut dengan memberikan penerimaan secara optimal yang sebelumnya sudah dilakukan persiapan antara pemerintah desa, Lembaga TP.PKK, BPD dan lembaga desa lainnya.

Yuni Hari Seni, S.Pd selaku kepala desa sesaot menekankan bahwa tema yang di tonjolkan dalam kegiatan tersebut adalah tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI ) yang tujuannya adalah mengantisipasi penggunaan gadget secara berlebihan pada anak dan bagaimana mendidik atau mengasuh anak seiring perkembangan teknologi saat sekarang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat, Camat Narmada, Rombongan PKK Gorontalo, PKK Provinsi NTB, PKK Kabupaten Lombok Barat, PKK Desa Sesaot dan Pemerintah Desa Sesaot.

Lebih lanjut, Kepala Desa bersama Camat Narmada memberikan paparan Selayang pandang tentang kecamatan narmada khususnya potensi dan prestasi yang di capai oleh desa sesaot.

Selain itu, Yuni juga memaparkan peran aktif pemerintah desa bersama lembaga TP.PKK dan Relawan SAPA dalam mendukung program PAAREDI di Desa Sesaot.

Agenda kunjungan tersebut diisi dengan sesi diskusi, serah terima souvenir penghargaan hingga sesi photo bersama

(Ka-Um Desa Sesaot )