PAWAI TAARUF-MASYARAKAT DIMINTA IKUT SUKSESKAN STQ KE XXVII TINGKAT KECAMATAN NARMADA

  • Sep 17, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (16/09)- Pemerintah Kecamatan Narmada dan Desa Sesaot Minta Masyarakat ikut berpartisipasi pada pawai taaruf dalam rangka pembukaan STQ Ke XXVII Tingkat Kecamatan Narmada pada hari minggu tanggal 18 September mendatang di Desa Pakuan.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Kecamatan Narmada Hj. Suri Rahayuni dan Kepala Desa Sesaot Yuni Hari Seni, S.Pd di selang-selang Musyawarah Penetapan APBDes Desa Sesaot Tahun 2022 hari kamis, 15 September di kantor desa sesaot.

“untuk pawai ta’arufnya peserta umum desa dapat menghadirkan masa tak terbatas termasuk kesenian yg ada ditampilkan” Jelas pak Sarisah, selaku Panitia STQ Ke XXVII / Kasi Kessos Kecamatan Narmada melalui media WhatsApp.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada hari Minggu, 18 September 2022 di Desa Pakuan, start jam 14.00 Wita dimulai dari Halaman SDN 1 Pakuan hingga finish di Masjid Cina, sedangkan pelaksanaan STQ akan berlangsung pada tanggal 18-21 September 2022 di Desa Pakuan.

Dalam suasana diskusi, pemerintah desa sesaot, BPD dan Lembaga Desa menekankan agar anggaran dana untuk kegiatan STQ di tahun-tahun berikut jumlahnya bisa lebih di perhatikan, dikarenakan bentuk  partisipatif anggaran untuk kegiatan tersebut dan tidak menentunya jumlah kafilah / peserta dari desa serta berdasarkan pengalaman dari kegiatan serupa sebelumnya.

Pemerintah desa mengajak Lembaga, Kelompok Masyarakat, Kelompok Pemuda, satuan pendidikan dan Warga Masyarakat secara umum untuk turut serta dalam kegiatan pawai taaruf tersebut sesuai kreasi, potensi ataupun tema masing-masing dengan memperhatikan kesopanan. (Ka-Um Desa Sesaot )