MUSYAWARAH RKP DESA UNTUK TAHUN ANGGARAN 2023

  • Sep 26, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (26/09) – Usai pelaksanaan Musyawarah DURKP Desa untuk tahun anggaran 2024, kegiatan langsung dilanjutkan dengan musyawarah RKPDesa untuk tahun anggaran 2023.

Salman Harmain, selaku Kaur Perencanaan memaparkan sejumlah kegiatan yang menjadi rencana kerja pembangunan desa (RKPDesa) ditahun 2023 yang mencakup bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan,pembinaan dan bidang penanggulangan bencana / mendesak desa.

Dalam kesempatan tersebut, kaur perencanaan yang sekaligus menjadi sekretaris dari TIM RKPDesa itu meminta agar masing-masing Lembaga untuk Menyusun RAB sesuai kebutuhan, begitupun dengan kegiatan lainnya yang ada di masing-masing dusun.

Beragam usulan diutarakan oleh peserta musyawarah yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemerintah dan Lembaga desa, bhabinkamtibmas, bidan desa dan segenap peserta undangan yang usulannya berkaitan dari bidang satu sampai dengan bidang lima.

kegiatan berlangsung hingga pukul 13:00 wita di aula kantor desa sesaot, Segala bentuk usulan adalah yang dapat dibiayai dan dilaksanakan oleh pemerintah desa melalui anggaran desa, adapun sejumlah usulan yang tidak bisa dimuat tahun ini yang disebabkan oleh keterbatasan anggaran ataupun ketentuan kebijakan tertentu maka  akan diusulkan Kembali ditahun berikutnya.

http://sesaot.desa.id (Ka-Um Desa Sesaot )