LOUNCHING PROGRAM KERJA, KKN TEMATIK DESA WISATA SESAOT CIPTAKAN DAYA TARIK WISATA

  • Feb 07, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot(06/07) - Kelompok KKN-Tematik Desa Wisata Dari Universitas Mataram menggelar acara Lounching "Ayunan Teduh" Yang menjadi daya tarik baru di Destinasi Wisata Purekmas Sesaot.
Sebagaimana yang diungkap Turmuzi, selaku ketua dari kelompok KKN tersebut berharap karya yang diciptakan oleh kelompoknya berupa ayunan itu bisa menjadi daya tarik wisata dan menjadikan wisata desa sesaot lebih dikenal lagi.
Ketua Pengelola Wisata Purekmas Sesaot, Abdul Manan berharap hasil dari program kerja tersebut bisa bermanfaat bagi pengunjung dan dirinya menyatakan kinerja dari kelompok KKN Periode 2022-2023 ini sangat baik, pihaknya juga berharap nantinya akan selalu ada tindak lanjut dari kelompok KKN berikutnya.
Pria yang kerab dipanggil pak ketua itu juga memupuk pesan kepada mahasiswa KKN agar tetap semangat dalam berjuang untuk mencapai cita-cita.
Kepala Desa Sesaot yang turut hadir dalam agenda tersebut mengucapkan terimakasih kepada kedua kelompok KKN yang sudah berkolaborasi dengan sangat baik.
Kelompok KKN Tematik Desa Wisata dianggapnya mampu melirik kekurangan dari potensi yang ada sehingga apa yang di lihat bisa menumbuhkan hasil yang membanggakan.
"dengan melihat potensi disini ada yang kurang.. Salah satunya tempat selfie sehingga nantinya pengunjung yg datang mengambil photo dan bisa mempromosikan secara tidak langsung" Tutur Yuni Hari Seni pada saat memberikan sambutan.
Kepala Desa Perempuan itu mengaku sangat suka dengan hasil kerja yang sangat identik dengan alam di desa wisata sesaot.
"Waow, budes suka sekali alhamdulillah dengan budes kasih saran, budes suka warnanya"
Dalam kesempatan itupun beliau berpesan agar seterusnya Air dan pohon serta semua fasilitas yang ada agar tetap dijaga khususnya oleh pengelola.
"Lewat kesempatan ini kami ucapkan terimakasih banyak, salam hormat untuk bapak, ibu dosen, sudah ada warna di purekmas, yaitu tempat selfie berupa ayunan" Kesan kades dua periode tersebut.

"Ini manfaatnya sangat luar biasa, kenangan yang ditinggalkan sudah baik sekali, Menuangkan ide-ide tidak hanya di desa sesaot tapi nanti bisa di implementasi apa yang sudah d pelajari di desa sesaot di tempat masing-masing" Imbuh yuni. 
Sebagai pemerintah desa beliau meminta agar semua fasilitas yang ada di destinasi wisata agar dirawat dengan baik untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengunjung. (Ka-Um Desa Sesaot)