LAKUKAN STERILISASI BERKALA, SAPI-SAPI DI DESA SESAOT BEBAS DARI PMK

  • Jul 23, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Pemerintah Desa Sesaot Selalu berupaya untuk menghindari penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK) terhadap sapi-sapi yang khususnya ada di desa sesaot.

Melalui Satgas Desa Sesaot, Sejumlah lokasi yang menjadi wadah peternakan sapi dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan obat disekitar kandang-kandang sapi.
"Hari ini kita melakukan penyemprotan di dusun temas lestari dan sambik baru dengan jumlah capaian sasaran 10 kandang" Ungkap Abdul Manan yang juga menjadi bagian dari satgas desa sesaot.

Hal serupa juga sering dilakukan, sebelumnya dan akan terus dilakukan secara berkala untuk memutus penyebaran wabah PMK di Desa Sesaot.

Hingga saat ini Ternak Sapi yang ada di Desa Sesaot terpantau masih baik dan sehat. Namun para peternak diminta agar tetap waspada serta turut berperan aktif dalam menjaga kesehatan ternak, kebersihan area lingkungan, dan mendeteksi sedini mungkin apabila terdapat tanda-tanda yang tidak biasanya pada hewan ternak ( sapi) agar selamat dari ancaman PMK tersebut.