KEMENDES PDTT DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA DESA SESAOT

  • Jun 03, 2021
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Desa Sesaot merupakan salah satu desa wisata yang ada di Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Dari 79 Desa di Indonesia yang mendapat dukungan , Di Lombok Barat Desa Sesaot bersama dengan Desa Sekotong Tengah mendapat dukungan pengembangan wisata dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendes PDTT ) dengan nominal anggaran sejumlah 600 Juta.

Kepala Desa Sesaot "Yuni Hari Seni, S.Pd" menuturkan pemanfaatannya untuk pembuatan jalan lingkungan sebagai penunjang wisata yang ada di Pusat Rekreasi Masyarakat ( PUREKMAS ) Desa Sesaot.

"Dari 7 item yang sudah ditentukan oleh Kemendes, kami memilih untuk mengerjakan jalan lingkungan yang dimana akses tersebut nantinya bisa menunjang wisata sekitar Pusat Rekreasi Masyarakat diantarnya akses menuju area camping ground dan air terjun semporonan yang ada di hutan kawasan sesaot, selain itu juga dapat memberi kemudahan kepada masyarakat pemanfaat hutan garapan" tutur Yuni Hari Seni, S.Pd selaku kepala Desa Sesaot.

Pada hari Selasa-Kamis (1-3/6/2021) Desa Sesaot bersama dengan tujuh desa lainnya se-Provinsi Nusa Tenggara Barat kemudian diundang untuk menghadiri Sosialisasi Kegiatan Pembangunan Sarana Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata yang diselenggarakan di Royal Hotel Bogor yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata H. Saepol Akhkam dan Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat Hery Ramadhan.

"Jalan lingkungan yang diusulkan mencapai panjang 490 Meter yang dimana Jalur tersebut juga kerap dijadikan Jalur Bersepeda" Imbuh Kepala Desa Sesaot.