KADER DESA SESAOT HADIRI PERTEMUAN EVALUASI CAKUPAN POSYANDU

  • Oct 06, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (06/10)- Sejumlah Kader Posyandu Dari Desa Sesaot bersama Kader di lima Desa yang menjadi Wilayah Kerja Puskesmas Suranadi menghadiri kegiatan pertemuan evaluasi cakupan posyandu pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 di Aula Puskesmas Suranadi.

Dikutip dari akun resmi puskesmas suranadi ( Instagram), Kabupaten Lombok Barat memiliki program inovasi yang diberi nama GEMADAZI yaitu gerakan masyarakat sadar gizi.

Program tersebut merupakan gambaran bahwa pemerintah daerah sangat peduli terhadap masalah gizi.

Fokus dari GEMADAZI tersebut adalah bagaimana menekan kasus gizi seperti gizi buruk, termasuk stunting di masyarakat.


Penekanan pada kasus gizi hanya bisa dilakukan dengan tepat jika data dukung dari pelayanan berupa cakupan hasil posyandu yang akurat.

Nantinya masing-masing Kader posyandu diharapkan mampu menghasilkan data dasar yang bisa dijadikan langkah dalam menentukan rencana atau kebijakan pro Gemadazi.

Devi Iriani, selaku peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut mengabarkan, beberapa pekan kedepan juga akan diadakan program Jambore antar Kader yang akan di laksanakan di Wisata Gunung Jae Desa Sedau.

Dalam Kegiatan Jambore yang dimaksud, nantinya masing-masing Desa akan diwakili oleh 10 Orang peserta dari Unsur Kader, Namun untuk kepastian tanggalnya masih menunggu dari pemerintah kabupaten Lombok barat. ( Ka-Um Desa Sesaot – http://sesaot.desa.id // sumber media dan informasi : Puskesmas Suranadi )