HAMA ULAT BULU, SERBU RUMAH SEORANG WARGA DUSUN SAMBIK BARU !

  • Mar 08, 2021
  • Pemerintah Desa Sesaot.

SESAOT - sekelompok ulat bulu hinggap di kediaman salah seorang warga di Dusun Sambik Baru yang kini mulai naik ke bagian tembok rumah, serangan ulat dari hama ulat bulu tersebut  diprediksi akan berlangsung selama 2 pekan kedepan. 

Hari itupun, Sabtu ( 07/03) Bupati Lombok Barat Bersama OPD terkait, Pemerintah Kecamatan Narmada Dan Desa Sesaot langsung meninjau lokasi karena keberadaan hama ulat bulu tersebut sangat meresahkan warga sekitar. Tapi warga dan masyarakat diminta agar tidak terlalu panik akan hal tersebut karena merupakan faktor perubahan iklim, seperti yang di paparkan H. Muhur Zokhri, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat Saat meninjau langusung ke lokasi, “Secara alami, ulat bulu ini akan muncul karena adanya perubahan iklim. Jadi bersama petugas lapangan kami langsung menyemprotkan pestisida untuk mencegah ulatnya berkembang dan semakin menyebar ke rumah warga” ucapnya.

“Untuk membasmi ulat itu, petugas lapangan dari dinas pertanian sudah melakukan penyemprotan menggunakan pestisida di beberapa tanaman yang diserang” beber Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, usai meninjau lokasi tersebut.