GOWES SAMPAI FINISH, KADIS PMD HANYA MAMPU BERKATA “LUMAYAN”

  • Jul 29, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot ( 29/07) – Bupati Lombok barat Bersama jajarannya mengisi jum’at pagi dengan gowes atau bersepeda start dari desa suranadi dan finish di wisata pusat rekreasi masyarakat ( Purekmas ) Desa Sesaot.

“Yaaaa… Lumayan”, jawab singkat Bapak Hery Ramadhan, S.Stp.,Sh.M.Si  selaku Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat saat ditanya tentang kegiatan tersebut.

ketika disimpulkan, jawaban  singkat itu ternyata memiliki makna yang cukup luas, bagaimana tidak, kegiatan goes tersebut tentunya dapat memberi dampak positif pada tubuh, jiwa, dan pikiran sehingga lumayan untuk meningkatkan Kesehatan jasmani dan rohani.

Dari sisi ekonomi, Kegiatan Gowes tersebut juga Lumayan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, karena sejumlah pedagang di purekmas yang menjadi lokasi finish dari kegiatan tersebut menuai manfaat dari para peserta, seperti banyaknya sate bulayak yang terjual, aneka cemilan dan minuman.

Secara tidak langsung, Banyaknya peserta yang mengabadikan moment di wisata purekmas sesaot, sehingga dapat dikatakan lumayan juga karena pihak desa merasa sudah terbantu dalam hal promosi khususnya di bidang pariwisata.

Namun, karena medan rute yang ditempuh lumayan agak menanjak, membuat salah seorang kepala dinas kabupaten Lombok barat mengalami kelelahan fisik sehingga harus mendapatkan perawatan lebih di rumah sakit

“Hal itu bisa disebabkan karena pada saat tanjakan, tapi beliau memaksa kuat untuk mengayuh sepeda lebih kencang, tapi kondisinya sekarang sudah lebih membaik setelah diberikan cairan infus namun tetap harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih” terang salah seorang dokter yang juga hadir dalam kegiatan tersebut di hadapan Bapak H. Fauzan Khalid, bupati Lombok barat dan lainnya.

“Saya baru turun dari motor, kemudian pak kadis datang, saya hampiri lalu saya tanya, pusing pak ???, iiiyyaaa, beliau menjawab pelan sambal memegang erat botol minuman yang dibawanya” tutur Yuni Hari Seni, S.Pd, Kepala desa sesaot sesaat sebelumnya.

“Sekarang saya belum tau kabarnya, kita do’akan mudah-mudahan saja beliau membaik dan pulih Kembali” imbuh yuni dengan penuh harapan dan doa  agar pak kadis diberikan Kesehatan Kembali.

Pasca istirahat, Mengingat kegiatan di desa sesaot yang lumayan padat, kepala Desa sesaot mengajak Bupati Lombok Barat Untuk Meninjau langsung agenda yang sedang berjalan di desa sesaot, yaitu kegiatan Bimtek Kewirausahaan Perempuan Berperspektif Gender dan Bimtek Relawan SAPA Desa  yang diadakan oleh  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mewujudkan DRPPA Di desa sesaot dan Lombok Barat pada umumnya.

Dalam kunjungan Bupati yang lumayan singkat tersebut  H. Fauzan Khalid menyampaikan capaian-capain Lombok barat terkait layak anak, angka pernikahan dan sebagainya kepada pihak kementerian

“Kami melakukan kegiatan ini di dua desa di Lombok barat, yaitu desa sesaot dan desa bengkel” jelas Dari Kementerian Pusat kepada Bupati Lombok Barat.

Ditengah-tengah aktifitasnya yang Lumayan  padat, Sebelum meninggalkan lokasi Bimtek, Bupati Lombok Barat menyempatkan diri untuk berphoto Bersama para peserta, trainer / narasumber serta mahasiswa dari universitas islam negeri mataram yang kebetulan mengadakan kegiatan KKP di desa sesaot.