GELAR WORKSHOP ECOPRINT, KKN T DESA PRENEUR SESAOT TINGKATKAN KREATIVITAS

  • Feb 07, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

sesaot.desa.id- Kelompok Mahasiswa KKN Tematik Desa Preneur Sesaot menggelar workshop ecoprint di aula kantor desa sesaot pada sabtu (28/1/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh belasan peserta yang terdiri dari Lembaga desa dan pelaku wirausaha di desa.

Media yang digunakan dalam kegiatan tersebut ialah dengan memanfaatkan bagian2 dari tumbuhan seperti daun, bunga, dan media pendukung lainnya dan Hasil dari kreativitas tersebut dapat berupa Tas dan karya seni lainnya.

Ilmu yang diberikan oleh Kelompok KKN Tematik itu ternyata memicu semangat seni dari segenap peserta.

"pesannya semoga ilmu yang kami peroleh bisa kami praktikkan di PKK dan kami berharap suport dari desa agar ibu-ibu bisa berkarya membuat barang dlm bentuk baju tas atau yang lainnya" Ungkap Nurhidayah,S.Pd selaku peserta dalam kegiatan tersebut

Dirinya juga berharap lembaganya ( PKK) bisa terus mendapat dukungan khusunya dari desa sebagai upaya dan komitmen bersama untuk menumbuh kembangkan kreatifitas dengan melirik dan memanfaatkan potensi yang ada

"mungkin ibu-ibu PKK bisa buat souvenir untuk purekmas, mohon bantuan dan doanya" Harap Nurhidayah, S.Pd yang juga sebagai Ketua PKK Desa Sesaot.

Apa yang didapat dari kegiatan tersebut diharapkan bisa diterapkan dan di kembangkan oleh masyarakat khusunya oleh para peserta.
(Ka-Um Desa Sesaot)