BUKIT MANGGA SESAOT, SUDAH TAU TEMPAT INI??

  • Jul 29, 2022
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot (28/07)- kekayaan alam di desa wisata sesaot tidak hanya berupa mata air yang jernih dan hutan yang asri, namun ada satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi anda pecinta senja yaitu bukit mangga.

Bukit mangga bukanlah seperti bukit yang kita ketahui pada umumnya, yang memiliki puncak tinggi dan harus di daki dengan waktu berjam-jam, namun bukit mangga sendiri  merupakan dataran tinggi yang terletak di desa sesaot yang menyajikan panorama alam yang memanjakan mata.

Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati sunset dengan hamparan pemukiman warga dan pegunungan yang bisa membuat penikmatnya tidak ingin beranjak pergi seiring tenggelamnya matahari, selain sajian alam yang indah, tempat ini juga sudah difasilitasi dengan Spot Photo berupa miniature bintang sehingga tempat ini sangat menjadi rekomendasi untuk para photography.

Semenjak tempat tersebut di tata secara swadaya, masyarakat setempatpun kerap mengunjungi tempat ini untuk mengabadikan moment Bersama keluarga, ataupun sekedar untuk melepas jenuh dan sebagainya.

“Saya mendengar ini dari anak-anak, membuat saya sangat penasaran dan datang kesini untuk photo-photo” ulas Misriah, warga setempat yang juga ingin mengobati rasa penasarannya dengan bukit mangga.

Aksessibilitas ke tempat ini sangat memadai dan mudah dijangkau, sehingga pengunjung dapat menuju titik lokasi menggunakan sepeda motor maupun jalan kaki hanya berkisar kurang lebih 500 meter dari kantor desa sesaot.

Buat anda yang suka bersepeda, bukit mangga menjadi satu jalur menuju camping ground vetong hill. Ditempat tersebut juga difasilitasi dengan Rumah Lumbung, Aula, MCK dan sebagainya serta pemandangan alam dengan wajah gunung rinjani yang begitu indah dikala pagi hari dan hamparan sawah di bawahnya.

Nama bukit mangga sendiri dipilih karena ditempat tersebut terdapat pohon mangga yang besar dengan usia yang lumayan tua, dengan begitu sudah pasti pengunjung akan merasa sejuk saat mengijakkan kaki dibukit mangga tersebut.