BERDAYAKAN MASYARAKAT LOKAL BUMDES DIHARAPKAN MAMPU DONGKRAK PEREKONOMIAN MASYARAKAT

  • Feb 07, 2023
  • Pemerintah Desa Sesaot.

Sesaot ( 04/03) Pemerintah Desa sesaot menggelar musyawarah yang mengarah kepada tiga agenda khusus yaitu serah terima aset dan unit usaha berjalan BUMDes dari pemerintah desa ke Pengurus BUMDes , pembentukan pejabat struktural BUMDes, dan implementasi rancangan program kerja BUMDes.
Kegiatan tersebut bertempat di aula kantor desa sesaot yang dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, Lembaga, Pengurus BUMDes, Tokoh pemuda dan masyarakat.
Dalam sambutannya, Yuni Hari Seni, S.Pd menyampaikan tiga topik utama dalam kegiatan tersebut, dirinya berharap apa yang nantinya menjadi program dari BUMDes diusahakan mampu menunjang perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan potensi-potensi usaha yang ada di tengah masyarakat desa sesaot.
Muliadi, Ketua BPD desa sesaot juga menambahkan bahwa Pedoman kerja BUMDes tentunya Berdasarkan peraturan pemerintah No 11 tahun 2021.
Diwaktu yang sama, Dodik Firmandani selaku Ketua BUMDes memaparkan Sejumlah rancangan dari lembaga yang di akomodirnya diantaranya Unit Pariwisata, Unit Kontruksi dan Unit Pengelolaan Sampah. Selain itu sejumlah rancangan inovasi kedepannya juga sudah dipersiapkan seperti mengupayakan PADes dari fitur adds yang terdapat pada media online.
Lembaganya juga akan terus berbenah dan melakukan observasi untuk mencapai hasil kerja yang optimal.
Dari salah satu unit tersebut, nyatanya disambut baik oleh kepala desa sesaot
"Kenapa Kontruksi, karena membuka peluang bagi usaha-usaha yang ada di desa, dan menjadi satu pintu bagi Pelaksana Program di Desa dalam hal pelaksanaan hingga pelaporan" Imbuh Yuni, Satu-satunya Kepala Desa Perempuan di Lombok Barat.
Selanjutnya terkait struktur pengurus dan hal-hal lainnya akan di rembuk kembali oleh Pengurus BUMdes bersama BPD dan Pemerintah Desa. (Ka-Um Desa Sesaot)